• Fondasi Ceph adalah Penyimpanan Objek Terdistribusi Otonom yang Andal (RADOS), yang menyediakan aplikasi Anda dengan penyimpanan objek, blok, dan sistem file dalam satu cluster penyimpanan terpadu — membuat Ceph fleksibel, sangat andal, dan mudah untuk Anda kelola.
  • Mesin Virtual berbasis kernel (KVM) adalah modul virtualisasi di kernel Linux yang memungkinkan kernel berfungsi sebagai hypervisor. KVM menyediakan virtualisasi dengan bantuan perangkat keras untuk berbagai sistem operasi tamu.
  • Docker adalah alat yang dirancang untuk memudahkan pembuatan, penerapan, dan menjalankan aplikasi dengan menggunakan kontainer. Penampung memungkinkan pengembang untuk mengemas aplikasi dengan semua bagian yang diperlukan, seperti perpustakaan dan dependensi lainnya, dan mengirimkan semuanya sebagai satu paket.
  • Nix adalah manajer paket untuk Linux dan sistem Unix lainnya yang membuat manajemen paket dapat diandalkan dan dapat direproduksi. Ini menyediakan upgrade dan rollback atomic, instalasi berdampingan dari beberapa versi paket, manajemen paket multi-pengguna dan pengaturan lingkungan build yang mudah
  • JupyterLab adalah antarmuka pengguna generasi berikutnya untuk Project Jupyter. Ia menawarkan semua blok bangunan familiar dari Notebook Jupyter klasik (notebook, terminal, editor teks, file browser dll) dalam antarmuka pengguna yang fleksibel dan kuat.
  • Mesos memisahkan CPU, memori, penyimpanan, dan sumber daya lainnya dari mesin (fisik atau virtual), memungkinkan sistem terdistribusi yang elastis dan toleran terhadap kesalahan agar mudah dibangun dan dijalankan secara efisien.