Ketentuan Layanan

Elastis.id merupakan penyedia layanan Cloud Server dan Hosting yang dikelola oleh PT Linkgo Metro Teknologi.

Dengan menggunakan layanan PT Linkgo metro Teknologi untuk selanjutnya disebut (Elastis.id), dan pengguna layanan Elastis.id untuk selanjutnya disebut (Pelanggan), Maka Pelanggan telah menyetujui semua syarat-syarat dan kondisi atau ketentuan layanan (terms of service) di bawah ini. Elastis.id berhak untuk mengubah syarat dan kondisi ini kapan saja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Ketentuan layanan berikut ini berlaku untuk Pelanggan selama menggunakan layanan Elastis.id.

Ketentuan Layanan ini dibuat agar Pelanggan membaca, mengerti dan memahami terlebih dahulu mengenai aturan dan peraturan menggunakan Layanan Elastis.id dan merupakan suatu perjanjian yang mengikat selama berlangganan layanan Elastis.id. 

A. PENDAFTARAN

  • Masukkan data Profile Pelanggan yang sesuai dengan identitasi diri atau perusahaan (KTP/SIM/Kartu Pelajar/Paspor/Domisili Kantor).
  • Pelanggan wajib memasukkan alamat email registrasi profile yang valid dan selalu aktif.
  • Pelanggan wajib memasukkan nomor identitas diri atau nomor induk berusaha perusahaan.
  • Masukkan data tagihan billing dan email yang sesuai dengan data diri atau data perusahaan.
  • Memasukkan nomor NPWP harus sesuai dengan alamat identitas diri atau perusahaan yang terdaftar.
  • Pelanggan disarankan menambahkan data email access pada menu access panel https://cloud.elastis.id/ sebagai email cadangan jika email utama Pelanggan bermasalah.
  • Pelanggan wajib untuk selalu mengingat email dan password login dan jangan diberikan kepada siapapun termasuk staff Elastis.id.

Elastis.id tidak bertanggung jawab akibat yang timbul karena kesalahan penginputan data Pelanggan yang merugikan Pelanggan di kemudian hari.

Elastis.id akan menjaga data Pelanggan yang ketentuannya dijelaskan pada link Privasi Pelanggan.

B. TAGIHAN DAN PEMBAYARAN

  • Pembayaran harus dilakukan oleh Pelanggan ke nomer rekening yang tercantum pada email Invoice yang dikirimkan. Pelanggan wajib melakukan konfirmasi pembayaran kepada Elastis.id melalui Tiket.
  • Pembayaran yang dilakukan Pelanggan harus sesuai dengan harga yang telah di tetapkan untuk setiap layanan.
  • Elastis.id dapat merubah harga dasar ataupun harga promo penjualan sewaktu – waktu tanpa melakukan pemberitahuan kepada Pelanggan terlebih dahulu.
  • Segala pembayaran untuk layanan yang di sediakan adalah dalam bentuk Mata Uang Indonesia yaitu Rupiah (IDR) sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
  • Jumlah tagihan yang digunakan adalah tagihan yang muncul pada panel cloud.elastis.id menu billing.
  • Pelanggan menerima dan menyetujui semua tagihan yang tertera pada billing tagihan / invoice atas penggunaan layanan elastis.id.
  • Kegagalan pengiriman email tagihan atau kegagalan notifikasi jatuh tempo layanan yang harus diperpanjang atau Pelanggan tidak menerima email karena masalah teknis atau email Pelanggan sudah tidak aktif, diluar tanggung jawab Elastis.id.
  • Pihak Billing Elastis.id akan melakukan proses pembayaran Pelanggan pada setiap hari senin jumat (09.00 – 17.00) tidak berlaku pada hari libur atau tanggal merah atau hari yang diliburkan oleh pemerintah.
  • Biaya Administrasi tambahan. Pelanggan yang telah membuat alamat IP ditempatkan pada daftar hitam SPAM, atau bahwa alamat IP penyebab lainnya, dapat dikenakan denda dengan biaya $50 (dikonversi ke Rupiah (IDR)) per-administrasi IP. Pelanggan server yang mengalami IP null-route (akibat serangan jaringan) dalam setiap bulan akan dinilai biaya administrasi $10 (dikonversi ke Rupiah (IDR)) per nol-rute. Sebuah null-rute tidak akan dikenakan biaya kecuali serangan melebihi 500 Mbps atau 50.000 paket per detik dalam ukuran atau kecuali serangan dampak negatif.
  • Aktivasi setelah pembayaran akan diproses 1 x 24 jam untuk layanan Cloud Elastis dan untuk product dedicated server, rack colocation, colocation server max 3 x 24 jam (office hour) dan jika ada keterlambatan Elastis.id akan melakukan konfirmasi.
  • Faktur Pajak, jika Pelanggan memerlukan bukti potongan pajak 10%, Pelanggan bisa melakukan permintaan bukti potongan pajak dengan mengirimkan tiket ke Elastis.id.
  • Pelanggan melakukan pemotongan PPh 23 dan selama bukti potong PPh 23 belum diterima Elastis.id selama 1 x 24 jam sebelum jatuh tempo tagihan maka status Invoice masih kurang bayar (Unpaid) dan Elastis.id tidak bertanggung jawab jika terjadi pe-nonaktifan layanan secara otomatis oleh sistem dan terminasi layanan.
  • Pelanggan wajib melakukan konfirmasi melalui tiket dan melampirkan bukti pembayaran, dan memastikan pembayaran sudah diproses dan layanan sudah aktif atau layanan sudah diperpanjang dengan melakukan validasi data pada client area atau pada https://cloud.elastis.id/ untuk layanan Cloud Elastis. Apabila terjadi kegagalan dalam konfirmasi diluar tanggung jawab Elastis.id.
  • Segala pembayaran yang telah sukses diterima dan terkonfirmasi oleh Elastis.id adalah valid dan tidak dapat di kembalikan.
  • Pembayaran tertunda atau mengalami gangguan karena pihak bank atau pihak ketiga penyedia layanan payment gateway yang menyebabkan layanan Pelanggan terganggu bukan menjadi tanggung jawab Elastis.id.
  • Pelanggan yang menggunakan pembayaran otomatis tetap wajib melakukan pengecekan layanan dan memastikan pembayaran sudah diproses dan layanan sudah aktif atau layanan sudah diperpanjang dengan melakukan validasi data pada billing sistem Elastis.id.
  • Pelanggan Ketika melakukan pembayaran tidak melakukan konfirmasi melalui tiket sistem selama 14 hari maka pembayaran tersebut akan dianggap kadaluwarsa.
  • Bukti pembayaran harus sesuai dengan NPWP data diri Pelanggan.
  • Pelanggan pengguna layanan Elastis.id yang terikat dengan masa kontrak melalui informasi web Elastis.id atau quotation sistem, wajib menyelesaikan masa kontrak yang telah disepakati, apabila Pelanggan tidak menyelesaikan masa kontrak berlangganan maka Pelanggan wajib melunasi sisa masa kontrak yang belum terpenuhi kepada Elastis.id.
  • Pelanggan wajib membayarkan saldo minus atau outstanding tagihan kepada Elastis.id ketika menggunakan layanan Elastis.id.
  • Pelanggan yang ingin menggunakan layanan Elastis.id kembali ketika terkena suspend dan terminate layanan dan memiliki saldo minus atau outstanding tagihan, wajib menyelesaikan pembayaran terlebih dahulu.
  • Saldo Top Up Elastis.id yang sudah tidak digunakan dalam 1 tahun akan kadaluwarsa terhitung diterbitkannya sisa saldo terakhir.
  • Saldo Top Up Elastis.id tidak dapat di transfer ke akun Pelanggan lainnya dan tidak dapat di kembalikan ke Pelanggan.

C. LARANGAN

  • Tidak diperbolehkan menggunakan script Emulators/Roms.
  • Tidak diperbolehkan menjalankan realtime chat application, kecuali aplikasi dari CPANEL.
  • Tidak diberbolehkan menjalankan software yang merupakan interface ke IRC (Internet Relay Chat) network.
  • Tidak diperbolehkan menjalankan daemon proses seperti IRC dan sejenisnya.
  • Produk layanan Elastis.id tidak boleh digunakan untuk hal-hal yang berisi pornografi, hacking, cracking, SARA, judi, terorisme, narkotika psikotropika, penipuan, pelanggaran merk dagang, pelanggaran hak cipta atau hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum dan norma yang berlaku.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan/menyimpan sesuatu yang illegal, seperti warez, hacking, serial numbers, IRC Bot, MP3 atau sejenis, kontent melanggar hak cipta, situs porno, cracks, atau menyediakan informasi-informasi yang melanggar hukum. Tidak diperkenankan juga memasukkan link yang berkaitan dengan website tersebut.
  • Tidak diperbolehkan menjual web space, free e-mail forward/POP3/Autoresponder, subdomains, dll kecuali account reseller.
  • Dilarang melakukan SPAM, Unsolicited Mass E-mail (mail bom) atau hal-hal lain yang sejenis.
  • Pelanggan yang terdeteksi oleh sistem terdapat file yang mengandung virus / malware yang terjangkit di server Elastis.id maka dengan otomatis Elastis.id akan melakukan tindakan suspend layanan.
  • TIdak diperbolehkan melakukan instalasi server, untuk VPN tau tunnel jaringan.
  • Tidak diperbolehkan menjalankan script seperti tercantum di bawah ini:
    o Anonymizer
    o CGI/Perl version of YABB
    o Chat room/IRC scripts
    o FormMail
    o Ikonboard
    o Telnet Scripts
    o Proxy scripts
    o phpShell and similar command execution scripts
    o UltimateBBS
    o PsyBNC, Eggdrop, mailbom, dan sejenisnya.
    o Rapidshare Leecher / Rapidshare clone , Megaupload Leecher / Cloner, dsb
    o Phising scripts
    o Mailbomb and similar scripts
    o Flooder script (tcp flood, udp flood, etc.)
    o Unofficial or mod game server
  • Tidak diperbolehkan menggunakan lisensi bajakan.
  • Kegiatan yang dilarang dan melanggar hukum serta merugikan pihak ketiga yang digunakan Pelangan pada layanan Elastis.id bukan tanggung jawab Elastis.id. Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Elastis.id.
  • Jika Elastis.id menemukan penyimpangan atau pelanggaran serta pelaporan penyalahgunaan (abuse), maka Elastis.id berhak melakukan suspend dan terminate layanan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

D. DATA CADANGAN

  • Pelanggan wajib dan bertanggung jawab penuh untuk melakukan backup atas data dan file yang Pelanggan simpan pada layanan Elastis.id secara berkala dengan melakukan external backup berkala (backup diluar server Elastis.id).
  • Proses permohonan migrasi layanan atau update layanan milik Pelanggan kepada Elastis.id, Pelanggan diwajibkan melakukan backup external diluar layanan server Elastis.id untuk menghindari kerusakan atau kehilangan data dan file pada saat proses migrasi atau update layanan, jika terjadi kerusakan atau kehilangan data dan file atau serta adanya kerugian yang timbul karena proses migrasi atau update layanan merupakan diluar tanggung jawab Elastis.id dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Elastis.id.
  • Pelanggan setuju penggunaan layanan dari Elastis.id adalah resiko Pelanggan jika terjadi hacking atau kesalahan konfigurasi ataupun faktor lain yang menyebabkan layanan anda terganggu dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan dalam bentuk apapun kepada Elastis.id.
  • Pelanggan menyetujui bahwa Elastis.id tidak bertanggung jawab dan tidak melakukan tuntutan dalam bentuk apapun kepada Elastis.id atas kerusakan apapun atau aspek apapun yang disebabkan oleh hacker, virus, bencana alam, kerusakan disk, kerusakan server, kerusakan sistem server, malfungsi data center, gangguan dari pihak vendor atau pihak supplier kepada Elastis.id, kesalahan yang dilakukan oleh tim Elastis.id, kebakaran dan force majeure untuk semua layanan Pelanggan Cloud Elastis, Object Storage S3, Dedicated Server, Colocation Server, Rack Colocation, Dedicated Cloud Private, Pelanggan yang menggunakan feature backup dan Snapshoot pada Cloud Elastis, Pelanggan Manage Service dan Pelanggan dengan layanan lainnya yang menggunakan layanan Elastis.id yang menyebabkan kerusakan atau kehilangan data dan file atau serta adanya kerugian yang timbul.
  • Pelanggan menyetujui bahwa Elastis.id tidak bertanggung jawab dan tidak melakukan tuntutan dalam bentuk apapun kepada Elastis.id seperti Pelanggan tidak melakukan pembayaran, Pelanggan tidak menyerahkan bukti potong PPh 23 yang menyebabkan di hapusnya layanan, Pelanggan tidak melakukan Top Up Saldo, Pelanggan telat melakukan konfirmasi pembayaran atau Pelanggan tidak melakukan konfirmasi pembayaran melalui tiket yang menyebabkan dihapusnya layanan, adanya kesalahan pada sistem billing, malfungsi atau layanan interupsi yang disebabkan oleh kegagalan dari Konten Pengguna, kesalahan dari Pelanggan atau dari pihak Elastis.id yang menyebabkan rusaknya atau hilangnya data dan file.

    Elastis.id tidak bertanggung jawab dan dibebaskan dari tuntutan Pelanggan ataupun pihak ketiga atas terjadinya kerugian apapun yang timbul.

 

E. PENGHENTIAN LAYANAN

  • Elastis.id berhak melakukan suspend layanan apabila telah melewati jatuh tempo pembayaran.
  • Pelanggan tidak melakukan Top Up Saldo.
  • Saldo pelanggan Rp. 0
  • Layanan Pelanggan jika 2 kali terindikasi melakukan ddos baik di sengaja maupun tidak disengaja maka layanan akan disuspend dan terminate.

F. PENGHAPUSAN DAN PEMBERHENTIAN LAYANAN

  • Elastis.id tidak bertanggung jawab atas semua data yang di hapus total karena kelalaian Pelanggan atau keterlambatan dalam pembayaran tagihan yang melewati jatuh tempo atau sudah melakukan pembayaran tanpa melakukan konfirmasi melalui tiket yang menyebabkan terjadinya penghapusan layanan.
  • Gangguan pada Pihak Bank atau Pihak Payment Gateway atau Billing system yang menyebabkan terhapusnya layanan.
  • Pelanggan yang tidak melakukan Top up Saldo yang menyebabkan terhapusnya layanan.
  • Elastis.id berhak menghapus semua Layanan (terminate) dan membatalkan kontrak terhitung 20 hari setelah jatuh tempo tagihan layanan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Elastis.id berhak menghapus Layanan (terminate) dan membatalkan kontrak untuk layanan Cloud Elastis, Object Storage terhitung 20 hari setelah status saldo Rp. 0 tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Pelanggan sepakat untuk mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 dan Pasal 1267 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata, bahwa tidak diperlukan penetapan pengadilan untuk pengakhiran kontrak.
  • Pelanggan memiliki etika yang tidak baik serta mencemarkan nama baik Elastis.id maka Elastis.id berhak memberhentikan layanan Pelanggan.
  • Pelanggan melakukan Pelanggaran Hukum maka Elastis.id akan memberhentikan layanan Pelanggan.

G. LAYANAN ELASTIS.ID

  • Kebijakan dan peraturan berlaku pada negara tempat Pelanggan melakukan pemesanan layanan lokasi server, Indonesia, Amerika, Singapore.
  • Pelanggan tunduk dan patuh dengan peraturan yang berlaku di Indonesia.
  • Elastis.id tidak menjamin apapun atau memberikan kepastian apapun setiap layanan yang disediakan, terjadinya gangguan layanan yang disebabkan gangguan perangkat, gangguan server, gangguan software, gangguan dari pihak Elastis.id atau karyawan atau gangguan external lainnya yang menyebabkan hilang atau rusaknya data dan file Pelanggan dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Elastis.id dan mengacu pada Terms of Service Poin D.
  • Sengketa layanan yang Pelanggan gunakan bermasalah dengan pihak ketiga merupakan diluar tanggung jawab Elastis.id dan Pelanggan wajib bertanggung jawab untuk menyelesaikan sengketa layanan.
  • Elastis.id bisa mengambil tindakan atau keputusan sepihak yang dinilai perlu apabila klien Pelanggan atau pihak ketiga menghubungi Elastis.id jika bermasalah dengan semua layanan Elastis.id.
  • Layanan Elastis.id bersifat unmanaged service, Pelanggan secara mandiri mengelola layanan yang telah dipesan.
  • Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Elastis.id jika terjadi kesalahan pengiriman data dan file serta lambatnya layanan.
  • Elastis.id memberikan kecepatan internet sharing dan tidak memberikan garansi kecepatan untuk kecepatan internet.

     CLOUD ELASTIS

  • Layanan bersifat unmanaged Virtual Machine dan APP Catalog.
  • Pelanggan bisa melakukan manage Cloud Elastis secara mandiri menggunakan panel https://cloud.Elastis.id/ yang telah diberikan.
  • Penggunaan layanan Pelanggan diwajibkan melakukan Top Up Saldo secara berkala untuk menghindari suspend layanan dan terminate.
  • Cloud Elastis akan di suspend jika saldo Pelanggan sudah Rp. 0 dan disarankan untuk rutin melakukan Top Up Saldo supaya tidak terjadi penghapusan layanan.
  • Layanan Cloud Elastis menggunakan KVM Virtualisasi.
  • Pelanggan bisa melakukan Upgrade Storage tapi tidak bisa melakukan downgrade storage.
  • Pelanggan bisa melakukan upgrade dan downgrade pada resource CPU dan RAM.
  • Pelanggan bisa melakukan Backup dan Snapshoot pada layanan Cloud Elastis tapi tetap diwajibkan bagi Pelanggan untuk melakukan backup external diluar server Elastis.id mengacu pada Terms of Service Poin D.
  • Pelanggan diwajibkan melakukan backup external diluar layanan server Elastis.id untuk menghindari kerusakan atau kehilangan data dan file pada saat proses upgrade layanan atau downgrade atau cloning. Jika terjadi kerusakan atau kehilangan data dan file atau serta adanya kerugian yang timbul karena proses tersebut merupakan diluar tanggung jawab Elastis.id.
  • Pelanggan tidak diperbolehkan melakukan start-stop-create Cloud Elastis secara berulang ulang selama beberapa menit secara periodic, jika Elastis.id menemukan proses berulang tersebut maka Elastis.id akan melakukan suspend layanan.
  • Cloud Elastis yang sudah dihapus tidak dapat di kembalikan.
  • Elastis.id berhak melakukan penarikan IP Address yang tidak aktif selama 1 x 24 jam yang digunakan Pelanggan.
  • Ip Address yang sudah di delete tidak dapat dikembalikan dengan ip address yang sama, Elastis.id akan memberikan IP Address secara random.
  • Pelanggan hanya boleh menggunakan 1 IP Address untuk 1 Cloud Elastis.
  • Setiap penggunaan APP Catalog membutuhkan resource yang berbeda – beda. Elastis.id hanya menyediakan APP Catalog untuk mempermudah instalasi Pelanggan, Pelanggan Wajib menyesuaikan kebutuhan resource yang dibutuhkan APP Catalog. Apabila terjadi kegagalan atau gangguan dari penggunaan APP Catalog bukan menjadi tanggung jawab elastis.id.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Elastis.id.

     OBJECT STORAGE ELASTIS

  • Layanan bersifat unmanaged.
  • Pelanggan bisa melakukan manage Object Storage secara mandiri menggunakan panel https://cloud.Elastis.id/ yang telah diberikan.
  • Penggunaan layanan Pelanggan diwajibkan melakukan Top Up Saldo secara berkala untuk menghindari suspend layanan dan terminate.
  • Object Storage akan di suspend jika saldo Pelanggan sudah Rp. 0 dan disarankan untuk rutin melakukan Top Up Saldo supaya tidak terjadi penghapusan layanan.
  • Pelanggan bisa melakukan Upgrade Storage tapi tidak bisa melakukan downgrade storage.
  • Penggunaan Object Storage akan dibatasi maksimal 100GB per akun.
  • Object Storage yang dibuat dan tidak digunakan selama 1 bulan makan Elastis.id akan menghapus layanan tersebut.
  • Pelanggan diwajibkan melakukan backup external diluar layanan server Elastis.id untuk menghindari kerusakan atau kehilangan data dan file pada saat proses upgrade layanan atau downgrade atau cloning. Jika terjadi kerusakan atau kehilangan data dan file atau serta adanya kerugian yang timbul karena proses tersebut merupakan diluar tanggung jawab Elastis.id.
  • Elastis.id tidak memberikan layanan Backup Restore untuk layanan Object Storage.
  • Object Storage yang sudah dihapus tidak dapat di kembalikan.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Elastis.id.

     DEDICATED SERVER

  • Layanan bersifat Unmanaged.
  • Proses aktifasi 3 x 24 Jam (Office Hour) jika ada keterlambatan Elastis.id akan melakukan konfirmasi.
  • Pergantian hardware 3-7 hari kerja tergantung dengan ketersediaan stock Elastis.id dan supplier.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Elastis.id.

     COLOCATION SERVER DAN RACK COLOCATION

  • Layanan bersifat Unmanaged.
  • Proses Ijin penempatan server ke data center 3 x 24 Jam.
  • Elastis.id Hanya menyediakan 1 Port lan dan 1 Port Power.
  • Pelanggan wajib memberikan informasi penggunaan daya power dari server milik Pelanggan.
  • Layanan Colocation Server yang tidak diperpanjang dan Pelanggan tidak melakukan penarikan hardware atau server dan menyebabkan terjadinya kehilangan hardware atau server milik Pelanggan bukan tanggung jawab Elastis.id dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Elastis.id.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Elastis.id.

     DEDICATED PRIVATE CLOUD

  • Layanan bersifat unmanage.
  • Pelanggan bisa melakukan manage secara mandiri menggunakan panel yang telah diberikan.
  • Layanan Dedicated Private Cloud menggunakan KVM Virtualisasi .
  • Pelanggan bisa melakukan Upgrade Storage tapi tidak bisa melakukan downgrade storage.
  • Pelanggan bisa melakukan upgrade dan downgrade pada resource CPU dan RAM yang sudah dibatasi.
  • Pelanggan bisa melakukan Backup dan Snapshoot pada layanan Dedicated Private Cloud tapi tetap diwajibkan bagi Pelanggan untuk melakukan backup external diluar server Elastis.id mengacu pada Terms of Service Poin D.
  • Pelanggan diwajibkan melakukan backup external diluar layanan server Elastis.id untuk menghindari kerusakan atau kehilangan data dan file pada saat proses update layanan atau downgrade atau clonng. Jika terjadi kerusakan atau kehilangan data dan file atau serta adanya kerugian yang timbul karena proses tersebut merupakan diluar tanggung jawab Elastis.id.
  • Pelanggan tidak diperbolehkan melakukan start-stop-create Dedicated Private Cloud secara berulang ulang selama beberapa menit secara periodik.
  • Dedicated Private Cloud yang sudah dihapus tidak dapat di kembalikan.
  • Pelanggan hanya boleh menggunakan 1 IP Address untuk 1 Dedicated Private CLoud.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Elastis.id.

H. PERANGKAT LUNAK PIHAK KETIGA

  • Pelanggan harus mematuhi persyaratan lisensi perangkat lunak pihak ketiga jika penggunaan perangkat lunak tersebut ditawarkan oleh Elastis.id untuk penyediaan Layanan, atau jika perangkat lunak tersebut diperoleh dan diunggah ke dalam Layanan oleh Pelanggan, Pelanggan bertanggung jawab penuh dengan Perangkat Lunak yang digunakan dan bukan tanggung jawab Elastis.id.

I. MIGRASI

  • Pelanggan menyetujui jika terdapat perubahan layanan ataupun pergantian perangkat dan konfigurasi pada layanan Elastis.id seperti pergantian Router, IP Address, hardware, software ataupun pemindahan data center.

J. TIKET DAN SUPPORT

  • Tiket sistem (support,billing,sales,Abuse) bisa di temukan pada web Elastis.id.
  • Layanan tiket (support,billing,sales,Abuse) akan berlaku untuk akun email yang sudah terdaftar di layanan Elastis.id, reply tiket akan diproses sesuai antrian.
  • Support hanya berhubungan dengan Jaringan Elastis.id, server Elastis.id dan hardware.
  • Jika permohonan support dilakukan diluar dari tiket sistem dan menyebabkan terganggunya layanan Pelanggan, bukan menjadi tanggung jawab Elastis.id.

K. MANAGE SERVICE

  • Elastis.id memberikan bantuan berupa management server berbayar untuk trouble shooting dari sisi control panel (cpanel,plesk,webmin,cwp) dan tidak termasuk layanan backup.
  • Manage service layanan backup berlaku jika Pelanggan menggunakan tambahan layanan backup.
  • Manage service layanan backup tetap mengacu pada Terms of Service Poin D.
  • Eskalasi pekerjaan respon time maksimal 3 jam setelah tiket dibuat.
  • Elastis.id tidak memberikan jaminan penyelesaian masalah pada layanan manage service. Layanan manage service akan dianalisa oleh Elastis.id mengenai trouble shooting server yang dihadapi oleh Pelanggan, proses pekerjaan Elastis.id akan diinformasikan kepada Pelanggan melalui tiket support.

L. PENGEMBALIAN DANA SLA

  • Pengembalian dana untuk uptime silakan dilihat pada halaman SLA (Service Level Agreement).
  • Tidah ada garansi uang Kembali untuk layanan Elastis.id kecuali Garansi SLA.

M. PERSELISIHAN DAN DOMISILI HUKUM

  • Apabila terjadi perselisihan antara Pelanggan dan Elastis.id yang timbul karena penggunaan layanan oleh Pelanggan, maka akan diselesaikan secara musyawarah, apabila terjadi tindakan pelanggaran dan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Pelanggan maka Elastis.id berhak menuntut ganti rugi dan melakukan proses hukum sesuai dengan hukum yang berlaku di indonesia.
  • Perselisihan yang timbul akibat dari penafsiran dan atau pelaksanaan Perjanjian ini, termasuk disebabkan karena kelalaian atau pelanggaran yang menimbulkan kerugian, dengan ini Para Pihak sepakat untuk menyelesaikannya secara musyawarah.
  • Dalam hal masih belum didapat penyelesaian terhadap perselisihan melalui musyawarah, maka akan diselesaikan menurut jalur hukum yang berlaku.
  • Segala aktivitas yang tidak sah menurut hukum atau merugikan pihak ketiga yang dilakukan Pelanggan di luar tanggung jawab Elastis.id dan Elastis.id berhak melakukan tindakan apabila Pelanggan tidak bisa memberikan verifikasi. Elastis.id dibebaskan dari tuntutan pihak ketiga atau tuntutan Pelanggan atas terjadinya kerugian yang timbul akibat hal ini.
  • Mengenai pelaksanaan Perjanjian ini dan dalam rangka penyelesaian jika terjadi perselisihan, PARA PIHAK sepakat untuk memilih domisili hukum di Kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Barat.
  • Penggunaan judul pada perjanjian ini, semata-mata untuk memudahkan dan tanpa ada hal lain sehingga menimbulkan penafsiran maupun persepsi lainnya diluar dari apa yang menjadi pembahasan.

N. MONITORING

  • Elastis.id akan memantau penggunaan bandwidth dan sumber daya lainnya.
  • Elastis.id berhak untuk mengambil Tindakan sepihak jika pemanfaatan Pengguna bandwidth dan sumber daya lainnya melebihi aturan.

O. PUBLIKASI

  • Elastis.id berhak menampilkan logo profile milik Pelanggan dan alamat website Pelanggan pada website Elastis.id dan dokumen profile perusahaan, jika Pelanggan tidak setuju bisa menghubungi Elastis.id untuk permohonan tidak ditampilkannya Logo profile serta website Pelanggan pada webite Elastis.id dan dokumen profile perusahaan.

P. REVISI

  • Elastis.id dalam hal ini berhak untuk mengubah sewaktu-waktu Ketentuan layanan (Terms of Service) ini, Pelanggan penggunaan layanan Elastis.id akan dianggap setuju terhadap perubahan tersebut. Jika Pelanggan tidak ingin melanjutkan layanan Elastis.id dikarenakan perubahan Ketentuan layanan (terms of service) bisa melakukan permohonan berhenti berlangganan melalui email support@elastis.id atau bisa menghubungi tim support Elastis.id melalui tiket untuk berhenti berlangganan.

Bahwa dengan ini, Pelanggan maupun Pengguna Layanan Elastis.id menyatakan telah membaca dengan utuh isi dari kesepakatan diatas dan menyetujui sepenuhnya secara sadar dan tanpa adanya tekanan maupun paksaan, dan dengan sukarela menyetujuinya.

  • Fondasi Ceph adalah Penyimpanan Objek Terdistribusi Otonom yang Andal (RADOS), yang menyediakan aplikasi Anda dengan penyimpanan objek, blok, dan sistem file dalam satu cluster penyimpanan terpadu — membuat Ceph fleksibel, sangat andal, dan mudah untuk Anda kelola.
  • Mesin Virtual berbasis kernel (KVM) adalah modul virtualisasi di kernel Linux yang memungkinkan kernel berfungsi sebagai hypervisor. KVM menyediakan virtualisasi dengan bantuan perangkat keras untuk berbagai sistem operasi tamu.
  • Docker adalah alat yang dirancang untuk memudahkan pembuatan, penerapan, dan menjalankan aplikasi dengan menggunakan kontainer. Penampung memungkinkan pengembang untuk mengemas aplikasi dengan semua bagian yang diperlukan, seperti perpustakaan dan dependensi lainnya, dan mengirimkan semuanya sebagai satu paket.
  • Nix adalah manajer paket untuk Linux dan sistem Unix lainnya yang membuat manajemen paket dapat diandalkan dan dapat direproduksi. Ini menyediakan upgrade dan rollback atomic, instalasi berdampingan dari beberapa versi paket, manajemen paket multi-pengguna dan pengaturan lingkungan build yang mudah
  • JupyterLab adalah antarmuka pengguna generasi berikutnya untuk Project Jupyter. Ia menawarkan semua blok bangunan familiar dari Notebook Jupyter klasik (notebook, terminal, editor teks, file browser dll) dalam antarmuka pengguna yang fleksibel dan kuat.
  • Mesos memisahkan CPU, memori, penyimpanan, dan sumber daya lainnya dari mesin (fisik atau virtual), memungkinkan sistem terdistribusi yang elastis dan toleran terhadap kesalahan agar mudah dibangun dan dijalankan secara efisien.