Ketentuan Layanan

panelfElastis.id merupakan penyedia layanan Cloud Server dan Hosting yang dikelola oleh PT Linkgo Metro Teknologi.

Dengan menggunakan layanan milik PT Linkgo Metro Teknologi (Elastis.id), Pengguna layanan Elastis.id (Pelanggan) telah menyetujui semua syarat-syarat dan kondisi di bawah ini. Elastis.id berhak untuk mengubah syarat dan kondisi ini kapan saja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Ketentuan layanan berikut ini berlaku untuk Pelanggan selama menggunakan layanan
Elastis.id.

Pelanggan pengguna layanan milik Elastis.id mewakili pihak ketiga atau pihak lain maka pihak ketiga atau pihak lain tersebut wajib menyetujui ketentuan layanan Elastis.id.

Ketentuan Layanan ini dibuat agar Pelanggan membaca, mengerti dan memahami terlebih dahulu mengenai aturan dan peraturan menggunakan Layanan Elastis.id dan merupakan suatu perjanjian yang mengikat selama berlangganan layanan Elastis.id. 

A. PENDAFTARAN

  • Masukkan data Profile Pelanggan yang sesuai dengan identitasi diri atau perusahaan (KTP/SIM/Kartu Pelajar/Paspor/Domisili Kantor).
  • Pelanggan wajib memasukkan alamat email registrasi profile yang valid dan selalu aktif.
  • Pelanggan wajib memasukkan nomor identitas diri atau nomor induk berusaha perusahaan.
  • Masukkan data tagihan billing dan email yang sesuai dengan data diri atau data perusahaan.
  • Memasukkan nomor NPWP harus sesuai dengan alamat identitas diri atau perusahaan yang terdaftar.
  • Pelanggan disarankan menambahkan data email access pada menu access panel panel elastis sebagai email cadangan jika email utama Pelanggan bermasalah.
  • Elastis.id tidak dapat mengganti atau merubah alamat email pelanggan.
  • Pelanggan wajib untuk selalu mengingat email dan password login dan jangan diberikan kepada siapapun termasuk staff Elastis.id.

Elastis.id tidak bertanggung jawab akibat yang timbul karena kesalahan penginputan data Pelanggan yang merugikan Pelanggan di kemudian hari.

Alat komunikasi dan tagihan serta informasi yang sekiranya perlu disampaikan oleh Elastis.id adalah melalui email atau tiket sistem yang terhubung dengan data email Pelanggan yang terdaftar.

Elastis.id akan menjaga data Pelanggan yang ketentuannya dijelaskan pada link Privasi Pelanggan.

B. TAGIHAN DAN PEMBAYARAN

  • Pembayaran harus dilakukan oleh Pelanggan ke nomer rekening yang tercantum pada email Invoice yang dikirimkan. Pelanggan wajib melakukan konfirmasi pembayaran kepada Elastis.id melalui Tiket.
  • Pembayaran yang dilakukan Pelanggan harus sesuai dengan harga yang telah di tetapkan untuk setiap layanan.
  • Elastis.id dapat merubah harga dasar ataupun harga promo penjualan sewaktu – waktu tanpa melakukan pemberitahuan kepada Pelanggan terlebih dahulu.
  • Segala pembayaran untuk layanan yang di sediakan adalah dalam bentuk Mata Uang Indonesia yaitu Rupiah (IDR) sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
  • Elastis.id bisa membatalkan pesanan pelanggan yang sudah dipesan jika pelanggan sudah melakulan pembayaran atau belum melakulan pembayaran dikarenakan stok tidak ada atau adanya perubahan harga yang belum dirubah oleh Elastis.id, pelanggan setuju untuk untuk membatalkan transaksi yang sudah di pesan dan akan di lakukan pengembalian dana oleh Elastis.id.
  • Jumlah tagihan yang digunakan adalah tagihan yang muncul pada panel panel.elastis.id menu billing.
  • Pelanggan menerima dan menyetujui semua tagihan yang tertera pada billing tagihan / invoice atas penggunaan layanan Elastis.id.
  • Tagihan storage akan terus berjalan selama cloud elastis pelanggan dalam keadaan tidak aktif karena layanan stop atau saldo sudah mencapai Rp.0, Pelanggan tetap dikenakan saldo minus sampai tagihan dibayarkan.
  • Kegagalan pengiriman email tagihan atau kegagalan notifikasi jatuh tempo layanan yang harus diperpanjang atau Pelanggan tidak menerima email karena masalah teknis atau email Pelanggan sudah tidak aktif, diluar tanggung jawab Elastis.id.
  • Pihak Billing Elastis.id akan melakukan proses pembayaran Pelanggan pada setiap hari senin jumat (09.00 – 17.00) tidak berlaku pada hari libur atau tanggal merah atau hari yang diliburkan oleh pemerintah.
  • Biaya Administrasi tambahan. Pelanggan yang telah membuat alamat IP ditempatkan pada daftar hitam SPAM, atau bahwa alamat IP penyebab lainnya, dapat dikenakan denda dengan biaya $50 (dikonversi ke Rupiah (IDR)) per-administrasi IP. Pelanggan server yang mengalami IP null-route (akibat serangan jaringan) dalam setiap bulan akan dinilai biaya administrasi $10 (dikonversi ke Rupiah (IDR)) per nol-rute. Sebuah null-rute tidak akan dikenakan biaya kecuali serangan melebihi 500 Mbps atau 50.000 paket per detik dalam ukuran atau kecuali serangan dampak negatif.
  • Aktivasi setelah pembayaran akan diproses 1 x 24 jam untuk layanan Cloud Elastis dan untuk product dedicated server, rack colocation, colocation server max 3 x 24 jam (office hour) dan jika ada keterlambatan Elastis.id akan melakukan konfirmasi.
  • Faktur Pajak, jika Pelanggan memerlukan bukti potongan pajak, Pelanggan bisa melakukan permintaan bukti potongan pajak dengan mengirimkan tiket ke Elastis.id.
  • Pelanggan melakukan pemotongan PPh 23 dan selama bukti potong PPh 23 belum diterima Elastis.id selama 1 x 24 jam sebelum jatuh tempo tagihan maka status Invoice masih kurang bayar (Unpaid) dan Elastis.id tidak bertanggung jawab jika terjadi pe-nonaktifan layanan secara otomatis oleh sistem dan terminasi layanan.
  • Pelanggan wajib melakukan konfirmasi melalui tiket dan melampirkan bukti pembayaran, dan memastikan pembayaran sudah diproses dan layanan sudah aktif atau layanan sudah diperpanjang dengan melakukan validasi data pada client area atau pada https://panel.elastis.id/ untuk layanan Cloud Elastis. Apabila terjadi kegagalan dalam konfirmasi diluar tanggung jawab Elastis.id.
  • Segala pembayaran yang telah sukses diterima dan terkonfirmasi oleh Elastis.id adalah valid dan tidak dapat di kembalikan.
  • Pembayaran tertunda atau mengalami gangguan karena pihak bank atau pihak ketiga penyedia layanan payment gateway yang menyebabkan layanan Pelanggan terganggu bukan menjadi tanggung jawab Elastis.id.
  • Pelanggan yang menggunakan pembayaran otomatis tetap wajib melakukan pengecekan layanan dan memastikan pembayaran sudah diproses dan layanan sudah aktif atau layanan sudah diperpanjang dengan melakukan validasi data pada billing sistem Elastis.id.
  • Pelanggan Ketika melakukan pembayaran tidak melakukan konfirmasi melalui tiket sistem selama 14 hari maka pembayaran tersebut akan dianggap kadaluwarsa.
  • Bukti pembayaran harus sesuai dengan NPWP data diri Pelanggan.
  • Pelanggan pengguna layanan Elastis.id yang terikat dengan masa kontrak melalui informasi web Elastis.id atau quotation sistem, wajib menyelesaikan masa kontrak yang telah disepakati, apabila Pelanggan tidak menyelesaikan masa kontrak berlangganan maka Pelanggan wajib melunasi sisa masa kontrak yang belum terpenuhi kepada Elastis.id.
  • Pelanggan wajib membayarkan saldo minus atau outstanding tagihan kepada Elastis.id ketika menggunakan layanan Elastis.id.
  • Pelanggan yang ingin menggunakan layanan Elastis.id kembali ketika terkena suspend dan terminate layanan dan memiliki saldo minus atau outstanding tagihan, wajib menyelesaikan pembayaran terlebih dahulu.
  • Saldo Top Up Elastis.id yang sudah tidak digunakan dalam 1 tahun akan kadaluwarsa terhitung diterbitkannya sisa saldo terakhir.
  • Saldo Top Up Elastis.id tidak dapat di transfer ke akun Pelanggan lainnya dan tidak dapat di kembalikan ke Pelanggan.
  • Apabila di temukan bug dalam perhitungan penggunaan perjam pada layanan Cloud Elastis dan Cloud Hosting dan Pelanggan di tagih berlebih maka Elastis.id akan mengembalikan saldo pelanggan ke https://panel.elastis.id/.

C. LARANGAN

  • Tidak diperbolehkan menggunakan script Emulators/Roms.
  • Tidak diperbolehkan menjalankan realtime chat application, kecuali aplikasi dari CPANEL.
  • Tidak diberbolehkan menjalankan software yang merupakan interface ke IRC (Internet Relay Chat) network.
  • Tidak diperbolehkan menjalankan daemon proses seperti IRC dan sejenisnya.
  • Pelanggan pengguna layanan milik Elastis.id tidak diperbolehkan untuk hal-hal yang berisi pornografi, hacking, cracking, SARA, judi, terorisme, narkotika psikotropika, penipuan, pelanggaran merk dagang, pelanggaran hak cipta atau hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum dan peraturan Pemerintah.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan/menyimpan sesuatu yang illegal, seperti warez, hacking, serial numbers, IRC Bot, MP3 atau sejenis, kontent melanggar hak cipta, situs porno, cracks, atau menyediakan informasi-informasi yang melanggar hukum. Tidak diperkenankan juga memasukkan link yang berkaitan dengan website tersebut.
  • Tidak diperbolehkan menjual web space, free e-mail forward/POP3/Autoresponder, subdomains, dan sejenisnya.
  • Pelanggan pengguna layanan milik Elastis.id tidak diperbolehkan untuk pengiriman email SPAM, Unsolicited Mass E-mail (mail bom), email yang berisi pornografi, hacking, cracking, SARA, judi, terorisme, narkotika psikotropika, penipuan, pelanggaran merk dagang, pelanggaran hak cipta atau hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum dan peraturan Pemerintah.
  • Laporan penyalahgunaan (abuse) yang kami terima atau Pelanggan yang terdeteksi oleh sistem terdapat file yang mengandung virus / malware yang terjangkit di server Elastis.id maka dengan otomatis Elastis.id akan melakukan tindakan suspend layanan.
  • Tidak diperbolehkan melakukan instalasi server, untuk VPN atau tunnel jaringan.
  • Tidak diperbolehkan menjalankan script seperti tercantum di bawah ini:
    o Anonymizer
    o CGI/Perl version of YABB
    o Chat room/IRC scripts
    o FormMail
    o Ikonboard
    o Telnet Scripts
    o Proxy scripts
    o phpShell and similar command execution scripts
    o UltimateBBS
    o PsyBNC, Eggdrop, mailbom, dan sejenisnya.
    o Rapidshare Leecher / Rapidshare clone , Megaupload Leecher / Cloner, dsb
    o Phising scripts
    o Mailbomb and similar scripts
    o Flooder script (tcp flood, udp flood, etc.)
    o Unofficial or mod game server
  • Tidak diperbolehkan menggunakan lisensi bajakan.
  • Tidak diperbolehkan menyimpan file diatas 500MB untuk layanan Cloud Hosting.
  • Tidak diperbolehkan layanan Cloud Hosting digunakan untuk melakukan email blast.
  • Tidak boleh menjalankan script yang menggunakan resource CPU dan atau memori secara berlebihan pada layanan Cloud Hosting, sehingga mengganggu kinerja server. Apabila ditemukan script yang menggunakan resource CPU atau memori yang terlalu tinggi, maka Pelanggan akan ditegur untuk menonaktifkan atau layanan di nonaktifkan.
  • Tidak melakukan penyimpanan file backup Cloud Hosting didalam folder atau directory Cloud Hosting, Pelanggan segera melakukan backup offline dan menghapus file backup tersebut, jika Elastis.id temukan file backup maka Elastis.id berhak untuk menghapus file tersebut.
  • Layanan Cloud Hosting tidak diperbolehkan sebagai penyimpanan file backup hosting, file media, file installer ataupun yang difungsikan sebagai file storage.
  • Kegiatan yang dilarang dan melanggar hukum serta merugikan pihak ketiga yang digunakan Pelangan pada layanan Elastis.id bukan tanggung jawab Elastis.id. Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Elastis.id.
  • Jika Elastis.id menemukan penyimpangan atau pelanggaran serta pelaporan penyalahgunaan (abuse), maka Elastis.id berhak melakukan suspend dan terminate layanan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

D. DATA CADANGAN

  • Pelanggan wajib dan bertanggung jawab penuh untuk melakukan backup atas data dan file yang Pelanggan simpan pada layanan Elastis.id secara berkala dengan melakukan external backup berkala (backup diluar server Elastis.id).
  • Proses permohonan migrasi layanan atau update layanan milik Pelanggan kepada Elastis.id, atau permintaan migrasi layanan oleh Elastis.id, Pelanggan diwajibkan melakukan backup external diluar layanan server Elastis.id untuk menghindari kerusakan atau kehilangan data dan file pada saat proses migrasi atau update layanan, jika terjadi kerusakan atau kehilangan data dan file atau serta adanya kerugian yang timbul karena proses migrasi atau update layanan merupakan diluar tanggung jawab Elastis.id dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Elastis.id.
  • Pelanggan setuju penggunaan layanan dari Elastis.id adalah resiko Pelanggan jika terjadi hacking atau kesalahan konfigurasi ataupun faktor lain yang menyebabkan layanan anda terganggu dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan dalam bentuk apapun kepada Elastis.id.
  • Pelanggan menyetujui bahwa Elastis.id tidak bertanggung jawab dan tidak melakukan tuntutan dalam bentuk apapun kepada Elastis.id atas kerusakan apapun atau aspek apapun yang disebabkan oleh hacker, virus, bencana alam, kerusakan disk, kerusakan server, kerusakan sistem server, error sistem, masalah listrik, malfungsi data center, gangguan dari pihak vendor atau pihak supplier kepada Elastis.id, kesalahan yang dilakukan oleh tim Elastis.id, kebakaran, force majeure, dan sebab lain untuk semua layanan Pelanggan Cloud Elastis, Cloud Hosting, Object Storage S3, Dedicated Server, Colocation Server, Rack Colocation, Dedicated Cloud Private, Pelanggan yang menggunakan feature backup dan Snapshoot pada Cloud Elastis, Pelanggan Manage Service dan Pelanggan dengan layanan lainnya yang menggunakan layanan Elastis.id yang menyebabkan kerusakan atau kehilangan data dan file atau serta adanya kerugian yang timbul.
  • Pelanggan menyetujui bahwa Elastis.id tidak bertanggung jawab dan tidak melakukan tuntutan dalam bentuk apapun kepada Elastis.id seperti Pelanggan tidak melakukan pembayaran, Pelanggan tidak menyerahkan bukti potong PPh 23 yang menyebabkan di hapusnya layanan, Pelanggan tidak melakukan Top Up Saldo, Pelanggan telat melakukan konfirmasi pembayaran atau Pelanggan tidak melakukan konfirmasi pembayaran melalui tiket yang menyebabkan dihapusnya layanan, adanya kesalahan pada sistem billing, malfungsi atau layanan interupsi yang disebabkan oleh kegagalan dari Konten Pengguna, kesalahan dari Pelanggan atau dari pihak Elastis.id yang menyebabkan rusaknya atau hilangnya data dan file.
  • Elastis.id dibebaskan dari tuntutan dari Pelanggan ataupun pihak ketiga atas terjadinya kerugian apapun yang timbul.

    Elastis.id tidak bertanggung jawab dan dibebaskan dari tuntutan Pelanggan ataupun pihak ketiga atas terjadinya kerugian apapun yang timbul.

 

E. PENGHENTIAN LAYANAN

  • Elastis.id berhak melakukan suspend layanan apabila telah melewati jatuh tempo pembayaran.
  • Pelanggan tidak melakukan Top Up Saldo.
  • Saldo pelanggan Rp. 0
  • Layanan Pelanggan jika 2 kali terindikasi melakukan ddos baik di sengaja maupun tidak disengaja maka layanan akan disuspend dan terminate.

F. PENGHAPUSAN DAN PEMBERHENTIAN LAYANAN

  • Elastis.id tidak bertanggung jawab atas semua data yang di hapus total karena kelalaian Pelanggan atau keterlambatan dalam pembayaran tagihan yang melewati jatuh tempo atau sudah melakukan pembayaran tanpa melakukan konfirmasi melalui tiket yang menyebabkan terjadinya penghapusan layanan.
  • Gangguan pada Pihak Bank atau Pihak Payment Gateway atau Billing system sehingga menggangu proses pembayaran kepada Elastis.id yang menyebabkan terhapusnya layanan.
  • Pelanggan yang tidak melakukan Top up Saldo yang menyebabkan terhapusnya layanan.
  • Elastis.id berhak menghapus semua Layanan (terminate) dan membatalkan kontrak terhitung 20 hari setelah jatuh tempo tagihan layanan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Elastis.id berhak menghapus Layanan (terminate) dan membatalkan kontrak untuk layanan Cloud Elastis, Cloud Hosting, Object Storage, Dedicated Server, Dedicated Private Cloud dan Layanan lainnya yang terdapat pada layanan Elastis.id terhitung 20 hari setelah status saldo Rp. 0 tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Pelanggan sepakat untuk mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 dan Pasal 1267 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata, bahwa tidak diperlukan penetapan pengadilan untuk pengakhiran kontrak.
  • Pelanggan memiliki etika yang tidak baik serta mencemarkan nama baik Elastis.id maka Elastis.id berhak memberhentikan layanan Pelanggan.
  • Pelanggan melakukan Pelanggaran Hukum maka Elastis.id akan memberhentikan layanan Pelanggan.
  • Pelanggan yang tidak mematuhi Terms of Service Poin B
  • Pelanggan yang tidak mematuhi larangan Terms of Service Poin C.

G. LAYANAN ELASTIS.ID

  • Kebijakan dan peraturan berlaku pada negara tempat Pelanggan melakukan pemesanan layanan lokasi server, Indonesia, Amerika, Singapore.
  • Pelanggan tunduk dan patuh dengan peraturan yang berlaku di Indonesia.
  • Elastis.id tidak menjamin apapun atau memberikan kepastian apapun setiap layanan yang disediakan diantaranya kecepatan disk, kecepatan memori, kecepatan processor, kecepatan internet, Terjadinya gangguan layanan yang disebabkan gangguan perangkat, gangguan server, gangguan dari pihak Elastis.id atau karyawan atau gangguan lainnya diluar kuasa Elastis.id. Adanya perubahan paket layanan atau di hentikannya paket layanan atau terganggunya paket layanan karena kebijakan Elastis.id atau dari pihak ketiga dan hal-hal yang tidak di informasikan sebelumnya. Dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Elastis.id dan mengacu pada Terms of Service Poin D.
  • Sengketa layanan yang Pelanggan gunakan bermasalah dengan pihak ketiga merupakan diluar tanggung jawab Elastis.id dan Pelanggan wajib bertanggung jawab untuk menyelesaikan sengketa layanan.
  • Elastis.id bisa mengambil tindakan atau keputusan sepihak yang dinilai perlu apabila klien Pelanggan atau pihak ketiga menghubungi Elastis.id jika bermasalah dengan semua layanan Elastis.id.
  • Layanan Elastis.id bersifat unmanaged service, Pelanggan secara mandiri mengelola layanan yang telah dipesan.
  • Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Elastis.id jika terjadi kesalahan pengiriman data dan file serta lambatnya layanan.
  • Elastis.id memberikan kecepatan internet sharing dan tidak memberikan garansi kecepatan untuk kecepatan internet dan elastis.id berhak mengatur internet peering untuk penggunaan internet pada layanan elastis.id.

     CLOUD ELASTIS

  • Layanan bersifat unmanaged Virtual Machine dan APP Catalog.
  • Pelanggan bisa melakukan manage Cloud Elastis secara mandiri menggunakan panel https://panel.elastis.id/ yang telah diberikan.
  • Penggunaan layanan Pelanggan diwajibkan melakukan Top Up Saldo secara berkala untuk menghindari suspend layanan serta akun dan terminate.
  • Cloud Elastis akan di suspend jika saldo Pelanggan sudah Rp. 0 dan disarankan untuk rutin melakukan Top Up Saldo supaya tidak terjadi penghapusan layanan.
  • Layanan Cloud Elastis menggunakan KVM Virtualisasi.
  • Pelanggan bisa melakukan Upgrade Storage tapi tidak bisa melakukan downgrade storage.
  • Pelanggan bisa melakukan upgrade dan downgrade pada resource CPU dan RAM.
  • Pelanggan bisa melakukan Backup dan Snapshoot pada layanan Cloud Elastis tapi tetap diwajibkan bagi Pelanggan untuk melakukan backup external diluar server Elastis.id mengacu pada Terms of Service Poin D.
  • Pelanggan diwajibkan melakukan backup external diluar layanan server Elastis.id untuk menghindari kerusakan atau kehilangan data dan file pada saat proses upgrade layanan atau downgrade atau cloning. Jika terjadi kerusakan atau kehilangan data dan file atau serta adanya kerugian yang timbul karena proses tersebut merupakan diluar tanggung jawab Elastis.id.
  • Pelanggan tidak diperbolehkan melakukan start-stop-create Cloud Elastis secara berulang ulang selama beberapa menit secara periodic, jika Elastis.id menemukan proses berulang tersebut maka Elastis.id akan melakukan suspend layanan.
  • Cloud Elastis yang sudah dihapus tidak dapat di kembalikan.
  • Elastis.id berhak melakukan penarikan IP Address yang tidak aktif yang digunakan Pelanggan.
  • Ip Address yang sudah di delete tidak dapat dikembalikan dengan ip address yang sama, Elastis.id akan memberikan IP Address secara random.
  • Pelanggan hanya boleh menggunakan 1 IP Address untuk 1 Cloud Elastis.
  • Setiap penggunaan APP Catalog membutuhkan resource yang berbeda – beda. Elastis.id hanya menyediakan APP Catalog untuk mempermudah instalasi Pelanggan, Pelanggan Wajib menyesuaikan kebutuhan resource yang dibutuhkan APP Catalog. Apabila terjadi kegagalan atau gangguan dari penggunaan APP Catalog bukan menjadi tanggung jawab elastis.id.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Elastis.id.

     OBJECT STORAGE ELASTIS

  • Layanan bersifat unmanaged.
  • Pelanggan bisa melakukan manage Object Storage secara mandiri menggunakan panel https://panel.elastis.id/ yang telah diberikan.
  • Penggunaan layanan Pelanggan diwajibkan melakukan Top Up Saldo secara berkala untuk menghindari suspend layanan dan terminate.
  • Object Storage akan di suspend jika saldo Pelanggan sudah Rp. 0 dan disarankan untuk rutin melakukan Top Up Saldo supaya tidak terjadi penghapusan layanan.
  • Pelanggan bisa melakukan Upgrade Storage tapi tidak bisa melakukan downgrade storage.
  • Penggunaan Object Storage akan dibatasi maksimal 100GB per akun.
  • Object Storage yang dibuat dan tidak digunakan selama 1 bulan makan Elastis.id akan menghapus layanan tersebut.
  • Pelanggan diwajibkan melakukan backup external diluar layanan server Elastis.id untuk menghindari kerusakan atau kehilangan data dan file pada saat proses upgrade layanan atau downgrade atau cloning. Jika terjadi kerusakan atau kehilangan data dan file atau serta adanya kerugian yang timbul karena proses tersebut merupakan diluar tanggung jawab Elastis.id.
  • Elastis.id tidak memberikan layanan Backup Restore untuk layanan Object Storage.
  • Object Storage yang sudah dihapus tidak dapat di kembalikan.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Elastis.id.

     DEDICATED SERVER

  • Layanan bersifat Unmanaged.
  • Proses aktifasi 3 x 24 Jam (Office Hour) jika ada keterlambatan Elastis.id akan melakukan konfirmasi.
  • Pergantian hardware 3-7 hari kerja tergantung dengan ketersediaan stock Elastis.id dan supplier.
  • Penempatan lokasi Dedicated Server menjadi kewenangan Elastis.id.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Elastis.id.

     COLOCATION SERVER DAN RACK COLOCATION

  • Layanan bersifat Unmanaged.
  • Proses Ijin penempatan server ke data center 3 x 24 Jam.
  • Elastis.id Hanya menyediakan 1 Port lan dan 1 Port Power.
  • Pelanggan wajib memberikan informasi penggunaan daya power dari server milik Pelanggan.
  • Layanan Colocation Server yang tidak diperpanjang dan Pelanggan tidak melakukan penarikan hardware atau server dan menyebabkan terjadinya kehilangan hardware atau server milik Pelanggan bukan tanggung jawab Elastis.id dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Elastis.id.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Elastis.id.

     DEDICATED PRIVATE CLOUD

  • Layanan bersifat unmanage.
  • Pelanggan bisa melakukan manage secara mandiri menggunakan panel yang telah diberikan.
  • Layanan Dedicated Private Cloud menggunakan KVM Virtualisasi .
  • Pelanggan bisa melakukan Upgrade Storage tapi tidak bisa melakukan downgrade storage.
  • Pelanggan bisa melakukan upgrade dan downgrade pada resource CPU dan RAM yang sudah dibatasi.
  • Pelanggan bisa melakukan Backup dan Snapshoot pada layanan Dedicated Private Cloud tapi tetap diwajibkan bagi Pelanggan untuk melakukan backup external diluar server Elastis.id mengacu pada Terms of Service Poin D.
  • Pelanggan diwajibkan melakukan backup external diluar layanan server Elastis.id untuk menghindari kerusakan atau kehilangan data dan file pada saat proses update layanan atau downgrade atau clonning. Jika terjadi kerusakan atau kehilangan data dan file atau serta adanya kerugian yang timbul karena proses tersebut merupakan diluar tanggung jawab Elastis.id.
  • Pelanggan tidak diperbolehkan melakukan start-stop-create Dedicated Private Cloud secara berulang ulang selama beberapa menit secara periodik.
  • Dedicated Private Cloud yang sudah dihapus tidak dapat di kembalikan.
  • Pelanggan hanya boleh menggunakan 1 IP Address untuk 1 Dedicated Private Cloud.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Elastis.id.

     CLOUD HOSTING

  • Layanan bersifat unmanage.
  • Untuk setiap order layanan Cloud Hosting akan dikenakan biaya Rp.5.000.
  • Saat proses upgrade dan downgrade layanan Cloud Hosting, Pelanggan diwajibkan melakukan backup external diluar layanan server Elastis.id untuk menghindari kerusakan atau kehilangan data dan file pada saat proses update layanan, jika terjadi kerusakan atau kehilangan data dan file atau serta adanya kerugian yang timbul karena proses update layanan merupakan diluar tanggung jawab Elastis.id dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Elastis.id.
  • Layanan Cloud Hosting merupakan layanan penyedia tempat Web Hosting untuk Pelanggan yang ukuran besarannya sudah di tentukan.
  • Pelanggan bisa melakukan manage secara mandiri menggunakan panel yang telah diberikan.
  • Pelanggan diwajibkan melakukan backup external diluar layanan server Elastis.id untuk menghindari kerusakan atau kehilangan data dan file.
  • Layanan email Cloud Hosting tidak boleh dipergunakan untuk email blast.
  • Gagalnya transaksi pengiriman atau penerimaan email Pelanggan bukan menjadi tanggung jawab Elastis.id.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Elastis.id.

H. PERANGKAT LUNAK PIHAK KETIGA

  • Pelanggan harus mematuhi persyaratan lisensi perangkat lunak pihak ketiga jika penggunaan perangkat lunak tersebut ditawarkan oleh Elastis.id untuk penyediaan Layanan, atau jika perangkat lunak tersebut diperoleh dan diunggah ke dalam Layanan oleh Pelanggan, Pelanggan bertanggung jawab penuh dengan Perangkat Lunak yang digunakan dan bukan tanggung jawab Elastis.id.

I. MIGRASI

  • Pelanggan menyetujui jika terdapat perubahan layanan ataupun pergantian perangkat dan konfigurasi pada layanan Elastis.id seperti pergantian Router, IP Address, hardware, software ataupun pemindahan data center. Dan Pelanggan siap dan setuju untuk melakukan migrasi layanan jika dibutuhkan

J. TIKET DAN SUPPORT

  • Tiket sistem (support, billing, sales, abuse) bisa di temukan pada web Elastis.id.
  • Layanan tiket (support, billing, sales, abuse) akan berlaku untuk akun email yang sudah terdaftar di layanan Elastis.id, reply tiket akan diproses sesuai antrian.
  • Support hanya berhubungan dengan Jaringan Elastis.id, server Elastis.id dan hardware.
  • Eskalasi support yang berhubungan dengan gangguan sistem cloud elastis akan dikerjakan oleh tim elastis pada Jam Kerja.
  • Jika permohonan support dilakukan diluar dari tiket sistem dan menyebabkan terganggunya layanan Pelanggan, bukan menjadi tanggung jawab Elastis.id.

K. MANAGE SERVICE

  • Elastis.id memberikan bantuan berupa management server berbayar untuk trouble shooting dari sisi control panel (cpanel, plesk, webmin, cwp) dan tidak termasuk layanan backup.
  • Manage service layanan backup berlaku jika Pelanggan menggunakan tambahan layanan backup.
  • Manage service layanan backup tetap mengacu pada Terms of Service Poin D.
  • Eskalasi pekerjaan respon time maksimal 3 jam setelah tiket dibuat.
  • Elastis.id tidak memberikan jaminan penyelesaian masalah pada layanan manage service. Layanan manage service akan dianalisa oleh Elastis.id mengenai trouble shooting server yang dihadapi oleh Pelanggan, proses pekerjaan Elastis.id akan diinformasikan kepada Pelanggan melalui tiket support.

L. PENGEMBALIAN DANA SLA

  • Semua layanan yang memiliki penyimpanan data dan file milik pelanggan serta backup tidak termasuk dalam SLA (service level agreement), Elastis.id hanya memberikan SLA berupa uptime network serta pergantian perangkat hardware penunjang infrastruktur milik Elastis.id. Pelanggan diwajibkan untuk melakukan backup external rutin diluar server Elastis.id mengacu pada Terms of Service Poin D.
  • Pengembalian dana untuk uptime silakan dilihat pada halaman SLA (Service Level Agreement).
  • Tidak ada garansi uang Kembali untuk layanan Elastis.id kecuali Garansi SLA Bulanan.

M. PERSELISIHAN DAN DOMISILI HUKUM

  • Apabila terjadi perselisihan antara Pelanggan dan Elastis.id yang timbul karena penggunaan layanan oleh Pelanggan, maka akan diselesaikan secara musyawarah, apabila terjadi tindakan pelanggaran dan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Pelanggan maka Elastis.id berhak menuntut ganti rugi dan melakukan proses hukum sesuai dengan hukum yang berlaku di indonesia.
  • Perselisihan yang timbul akibat dari penafsiran dan atau pelaksanaan Perjanjian ini, termasuk disebabkan karena kelalaian atau pelanggaran yang menimbulkan kerugian, dengan ini Para Pihak sepakat untuk menyelesaikannya secara musyawarah.
  • Dalam hal masih belum didapat penyelesaian terhadap perselisihan melalui musyawarah, maka akan diselesaikan menurut jalur hukum yang berlaku.
  • Segala aktivitas yang tidak sah menurut hukum atau merugikan pihak ketiga yang dilakukan Pelanggan di luar tanggung jawab Elastis.id dan Elastis.id berhak melakukan tindakan apabila Pelanggan tidak bisa memberikan verifikasi. Elastis.id dibebaskan dari tuntutan pihak ketiga atau tuntutan Pelanggan atas terjadinya kerugian yang timbul akibat hal ini.
  • Mengenai pelaksanaan Perjanjian ini dan dalam rangka penyelesaian jika terjadi perselisihan, PARA PIHAK sepakat untuk memilih domisili hukum di Kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Barat.
  • Penggunaan judul pada perjanjian ini, semata-mata untuk memudahkan dan tanpa ada hal lain sehingga menimbulkan penafsiran maupun persepsi lainnya diluar dari apa yang menjadi pembahasan.

N. MONITORING

  • Elastis.id akan memantau penggunaan bandwidth dan sumber daya lainnya.
  • Elastis.id berhak untuk mengambil Tindakan sepihak jika pemanfaatan Pengguna bandwidth dan sumber daya lainnya melebihi aturan.

O. PUBLIKASI

  • Elastis.id berhak menampilkan logo profile milik Pelanggan dan alamat website Pelanggan pada website Elastis.id dan dokumen profile perusahaan, jika Pelanggan tidak setuju bisa menghubungi Elastis.id untuk permohonan tidak ditampilkannya Logo profile serta website Pelanggan pada webite Elastis.id dan dokumen profile perusahaan.

P. REVISI

  • Elastis.id dalam hal ini berhak untuk mengubah sewaktu-waktu Ketentuan layanan (Terms of Service) ini, Pelanggan penggunaan layanan Elastis.id akan dianggap setuju terhadap perubahan tersebut. Jika Pelanggan tidak ingin melanjutkan layanan Elastis.id dikarenakan perubahan Ketentuan layanan (terms of service) bisa melakukan permohonan berhenti berlangganan melalui email support@elastis.id atau bisa menghubungi tim support Elastis.id melalui tiket untuk berhenti berlangganan.

Bahwa dengan ini, Pelanggan maupun Pengguna Layanan Elastis.id menyatakan telah membaca dengan utuh isi dari kesepakatan diatas dan menyetujui sepenuhnya secara sadar dan tanpa adanya tekanan maupun paksaan, dan dengan sukarela menyetujuinya.